Salah = terus menerus salah

manusia tidak pernah luput dari salah.

yah, itu adalah wajar, namun apa jadinya jika orang tersebut melakukan suatu kesalahan secara berulang-ulang? Wah, perlu diselidiki tuh.. bisa jadi orang ini tidak bisa bertanggung jawab atas semua yang dilakukannya, atau malah tidak memiliki rasa bersalah? Hmmm… untuk yang satu ini, hanya dirinya sendiri yang melakukan kesalahanlah yang mengetahuinya, mungkin kita hanya bisa berprasangka, namun hal itu juga bisa membuat qta jadi trauma terhadap orang tersebut.

Jadi saran saya di sini jika anda pernah, atau memang sering seperti itu, yah, anda harus introspeksi diri anda, temukan maslah yang ada pada diri anda itu, atau konsultasikan pada orang yang anda rasa dapat membuka pikiran anda yang membuat anda nyaman untuk membuka diri, bisa memberikan nasihat dan juga solusi atas apa yang menimpa diri anda.

Tetapi bagi anda yang menjadi korban, rasa trauma atau ketakutan orang tersebut melakukan hal itu lagi adalah wajar, namun, anda janganlah pernah menjudge bahwa orang tersebut tidak mampu melaksanakan tugas atau pun sesuatu dengan baik, berikanlah dia kesempatan dan kepercayaan untuk melakukan sesuatu itu, dengan agak sedikit mengingatkan akan kesalahan yang pernah dia perbuat dengan tujuan agar dia tidak mengulangi lagi kelakuannya. Dengan melakukan hal ini anda telah melakukan suatu kebaikan, karena anda akan menumbuhkan rasa PD (pecaya diri) dan membuat orang tersebut menjadi lebih baik dan dapat mengembangka dirinya lebih jauh.

…PEACE…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s