Sabar yah Fit..

Minggu, 3 agustus 2008

“iya, gw jg gak enak sm tuh anak, dya dateng siang kemaren maw pinjem kamera, lupa gw kasih makan, abis lupa, banyak tamu seharian kemaren”
Samar-samar w denger sawra nyokap w, kayak lagi telponan.

“heh, kecelakaan??? “

Siapa sih pagi2 gini rebut kecelakaan.. ganggu orang tidur ajah.. Huhhh…

“Kapan, dimana?”

” Ya ampun… trus gmn…?”

W ikut penasaran, dan akhirnya bangun, dan keluar kamar.

“iya deh, nanti gw cb telpon” KLIK, suara gagang telepon di letakkan.

“siapa sih ma, pagi2 gini telepon, siapa yg kecelakaan..?” Tanya w cepet2

“itu, si umar…” jawab nyokap w sambil ngerapiin lagi telepon yang dipake.

Dirumah w mang agak aneh, telepon yg di pajang itu cm untuk terima doing, tp kalo untuk teleponan, wat pijit2 nomornya ada telepon khusus, kata maknyak c biar gak di maenin terus.. tp sama aje, kagak ngaruh, coz tiap mw nelpon pasti ambil telpon yg disimpen mak w di lemarinya. Dan qta anak2ny pada taw itu, jd, percuma dah…😀

“kenapa umar ma? Umar kecelakaan?”

“iya”

DEG, umar??

“Haaa, trus, si fitri gmn?”

“dia gpp, umar doang yg kecelakaan”

“mang tadi sapa yg telepon?” tanya w dg rasa agak gak percaya, ya iyalah gak percaya, kmrn tuh baru aja canda2 brg2 eh, taw2.. ada kabar ky gini.

“tante iyus, dya bilang kalo semalem abis nganter si fitri pulang dya kecelakaan, tabrakan motor..”

“trus…???” tanya w cepet, coz mak w tuh dah maw kabur keluar rumah, kyny c maw belanja, coz minggu pagi mang jadwal dya k pasar.

“g taw ah” jawabnya sambil lalu

Hu..h, dasar nenek.. gak jelas…

W coba hubungin no si fitri, smwa nomor yg dya punya, tapi… Cuma tut,tut,tut yg jawab telepon w.. ‘Huhhh.. pada kmana sih… masa telepon ke rumah gak ada yg angkat sih..

W coba telepon lagi tetep gak bisa, sampe w telepon om w yg di bogor, nanyain nomor telepon yang bisa dihubungin. Dan akhirnya qu dapetin no HP om qu, bokapny si Fitri, N nomor itu ternyata sama dengan yg dr td qu cb hubungin.
Ya Alloh, sungguh smwa itu adalah kuasa Mu. Kejadian ini sangat amat membuat ku kaget.Orang kemarin baru saja ngobrol bareng dan bercanda bareng sekarang orangnya sedang terkapar berjuang melawan maut.

Dan akhirnya, setelah semwa nomor tidak bisa menjawab, qu mencoba terus menghubungi nomor telepon yg kemarin di pake Fitri untuk ngehubungin qu. Dan akhirnya bisa juga terhubung dan qu bicara dgn om qu, ayahny Fitri.
”Gimana om, Umar gpp khan?” tanya ku segera
”eh, uh… lagi gak sadar, dya semalem pamit abis nganter Fitri pulang, abis makan mie. Taw2 om jam 1 malem dpt telepon dr orang yg ngabarin kalo umar kecelakaan. Langsung om sama tante nyamperin k lokasi. Saat itu umar masih sadar, dan gak ada luka sama sekali, malah dya masih sempet nyariin sendalnya yg lepas dan langsung minta pulang. Tapi krn khawatir, om langsung bawa dya k RS dengan menggunakan Becak ditemenein Fitri, sedangkan om naek motor di belakang sm tante.akhirnya sampe di RS Mitra tuk check CT scan, dan ternyata pas sampe di RS dya tiba2 mengamuk ngajak pulang dan bilang kalo dy agak knapa2, dan bicaranya mulai ngawur, akhirnya dya di kasih suntikan penenang, tp, trus gak lama pendarahan dari telinganya dan koma sampe sekarang.” Cerita om ku dengan swara yg menahan tangis.
”oh, gtu ya om”
”Iyah. Oh ya, mbak, nih si fitri niyh.. nangis aja nih, dari tadi tolong omongin mbak..” telepon itu langsung di serahin ke fitri. Terdengar swara isakan tangis yang tertahan.
”Fit…” qu membuka pembicaraan “gimana kondisi umar?”
”masih .. Hiks….” dya berusaha ngomong dalam tangisny yg tertahan”dya masih blm sadar mbak…”
”iyah, qm yg sabar yah…” jawab qu menyemangati dya. Dan tak sadar, air mata qu jg ikut meleleh

“iya mbak…Hiks…” tangisnya pun pecah…”kan…kan… kemaren…. mmasih ketawa…mmasih …ber..can…da….Hiks…hiksss…”

“iyah…” qu berusaha agar tidak ikut menangis “banyak2 do’a aja, bacain yasin aja, biar di beri jalan yg terbaik untuknya…”

“iyah…Hiksss… tapi mbak….Hiksss….hu…hu….huu….” dya pun menangis karena sudah tak tahan menahan tangisnya

“sssttt, Fit… coba deh tenang… Fitri minta, do’a sama Yang Maha Punya”
”iy mbak…Hiksss.. tapi umar gak sadar mbak…”
”fit, siapa sih yang mengatur kehidupan?”
”Alloh mbak… “ jawab fitri terisak-isak

“nah, makanya, Fitri banyak2 minta sama Alloh, gak ada yg gakmungkin jika di kehendaki Nya”
”iya… Hiks… Mbak…”

“Yawdah, yang sabar yah… kan maw wisuda khan….” qu mengingatkan dya…

“iyah” tangisnya mulai mereda “selasa qu sidang mbak… Do’ain yah….”

“iyah, pasti. Makanya, Fitri jangna terlalu mikirin umar, harus bisa bagi2, biar sidang lulus…”

“iyah, Fitri maw tunjuki ke a’a kalo fitri BISA mbak…” jawabnya menguatkan dirinya sendiri

“iyah, bgitu.. Siapa taw nanti pas wisuda qm umar dah sehat dan bisa dateng yah… Semoga umar cepat sembuh ya….qm jgn lupa jaga diri yah… qu g bs lama2…”

“iyah mbak, makasih…” KLIK…tut..tut… teleponny d tutup sm fitri…

Hhhhh, ya Alloh, qu memohon, agar qu tdk dipisahkan dengan orang2 yg kusayangi dlm keadaan yg menyedihkan.

Semoga Alloh memberikan umar kesempatan untuk hidup.

***********

Selasa, 5 Agustus 2008
“Oh a’a, Bangun donk a’
a’a ketawa lagi… a’a…
a’a jelek kalo tidur terus kayak gini…
a’… A’a…a’a…
A’… adek maw sidang a’, a’a kasih semangat yah…
a’… a’a ko’ diem aja sih…
ketawa dong a’…
kita beracanda2 lagi kayak kemaren a’…
a’… a’a nanti harus sembuh yah pas fitri wisuda…
Nanti siapa yang ambil gambar2nya
A’a khan dah janji… ya a’….
a’….”

MasyaAlloh, sungguh membuat miris.. qu dengar cerita dari mama yg baru saja pulang dari rumah sakit tempat d mana Umar di rawat, fitri selalu berkata serperti itu. Sabar yah…

***********

Rabu, 6 Agustus 2008 18.48
”Ma, maw mie goreng Buana gak” tanya qu melalui telepon
”hmm.. maw deh… mang skr dmn lw?”
”baru aja keluar kantor”
”haaa.. baru keluar kantor…”
”iyah. Yawdah, sapa aja N pa aja pesenanny?” ta nyaku cepat. Coz lagi di jalan, dan qu suka parno kalo telponan di jalan pa lagi malem2 bgini.
”Dah taw blm” tanya mama dengan nada menggantung yg gak ku suka
”knapa ma?”
”umar meninggal…”
”HAAA… “ ya Alloh.. sungguh memang smwa sudah jalanmu, dan sudah kuduga, pembuluh darah di otak yang pecah dan darah yang memenuhi kepala, sangat sulit untuk di ambil suatu tindakan, begitu kira2 kata dokter yg menanganinya.
”trus gmn Ma?”
”yah, mungkin bsok pagi mama kesana ngelayat ikut rombongan orang senen”
”oh.. bgitu yah…hmmm yawdah.. nti deh d telp lagi maw mie ap aj… yawdah y ma…” Klik.. telepon ku tutup.

Kasihan Fitri. Rencanannya setelah acara wisudanya nanti, umar akan segera meminangnya dan menikah tahun depan setelah menjalani masa tugas. Tapi sungguh, smwa sudah ada yg mengatur.


Ya Alloh, semoga kau memberikan kekuatan kepada orang yang terkasih yang di tinggalkan, terutama adek seopuuku, dya pasti sangat amat terpukul.
ya Alloh ya robb, semoga tempatkan Umar di sisimu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s