Tips Agar Tubuh Ideal Pasca Melahirkan

Setelah kehamilan adalah hal yang wajar jika terjadi kenaikan berat badan yang tak terkendali. Tentunya semua Ibu  ingin mengembalikan bentuk tubuh idealnya seperti saat masih gadis dan menjadi beautifull Mom.

Untuk mencapai itu semua butuh proses, dan tentunya kesabaran serta perjuangan tanpa mengurangi gizi dan nutrisi untuk si kecil. Hati-hati! Salah program dan langkah pelangsingan tubuh, Anda dapat membahayakan diri dan si kecil. Jangan terbuai dengan obat-obat pelangsing instan.

Ibu menyusui pun boleh diet lhoo, tapi tetap diet sehat yah. Kesuksesan program pelangsingan ini tidak hanya sampai pada Anda mendapat kembali tubuh ideal, tapi tentunya sukses dalam kesehatan dan menyusui.
Berikut berapa tips sederhana yang bisa membantu Anda:

1. Berikan ASI dengan teratur min 2 jam sekali pada si kecil karena hal ini dapat mempercepat proses penyusutan rahim,

2. Mengurus si kecil sendiri, jangan langsung diberikan kepada baby sitter.

3. Mengatur kembali pola makan Anda, Makan 3x sehari dan tepat waktu,

4. Lakukan senam ringan dengan melakukan gerakan menaikkan kedua kaki perlahan-lahan setinggi 45 derajat, tahan hingga hitungan ke-3 dan rebahkan perlahan-lahan. Lakukan gerakan ini selama 10 menit sebanyak 3x sehari. Gerakan ini akan mengencangkan kembali otot perut dan rahim Anda.

sumber republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s